Snorkeling Terbaik di Belitung – Snorkeling adalah salah satu kegiatan yang banyak dilakukan pengunjung baik mengunjungi situs tepi laut atau darat. Kegiatan snorkeling menjadi menarik dan menghibur ketika airnya cukup jernih untuk melihat pemandangan di bawah. Snorkeling, hiburan fantasi, atau menikmati panorama bawah laut yang indah sambil berenang, keduanya sangat spektakuler jika dilakukan di tempat yang tepat, terutama di air yang jernih. Apa yang bisa dirasakan menjadi jauh lebih luar biasa jika disertai dengan pemandangan bawah laut yang menakjubkan.

3 Tempat Snorkeling Terbaik di Belitung

Ada berbagai tempat atau spot snorkeling yang layak dijelajahi saat wisata open trip Belitung yang berbatasan dengan beberapa pantai. Beberapa tempat snorkeling terbaik di Tanah Laskar Pelangi tercantum di sini.

1. Perairan Pulau Kepayang

Tempat Snorkeling Terbaik di Belitung
YouTube

Laut di sekitar Pulau Kepayang adalah tempat terbaik untuk snorkeling di Belitung. Bagi Anda yang ingin snorkeling, kumpulan pulau terbesar di laut utara Belitung ini cukup memukau. Karena disana terdapat air yang jernih dan pemandangan bawah laut yang indah. Saat snorkeling, Anda mungkin menemukan kehidupan laut seperti ikan dan lain-lain selain karang. Belum lagi, dengan bantuan ombak kecil, aktivitas snorkeling Anda pasti akan meningkat. Padahal, Pulau Kepayang adalah tempat menyelam terbesar di Belitung. Hal ini ditunjukkan dengan adanya dive store yang menjual dan menyewakan peralatan selam kepada wisatawan yang ingin melakukannya. Fitur lain yang menarik dari pulau ini, kadang-kadang dikenal sebagai Pulau Babi, adalah bahwa ia menawarkan fasilitas wisata yang lengkap. Mushola, restoran, toilet, pemandian, wahana kuda, dan hotel adalah beberapa fasilitas wisata yang tersedia di Pulau Kepayang. Anda juga bisa mengamati upaya konservasi penyu dan terumbu karang Kelompok Peduli Lingkungan Belitung disini (KPLB). Perairan pulau di dekat kota Keciput di kabupaten Sijuk juga akan membuat Anda terpesona dengan pemandangan batu-batu granit dan pantai berpasir putih yang indah.

2. Perairan Pulau Batu Garuda

Tempat Snorkeling Terbaik di Belitung
MerahPutih

Kemudian, di Pulau Batu Garuda, temukan tempat snorkeling terbaik di Belitung. Pulau yang juga dikenal sebagai Pulau Burung ini menyediakan semua yang Anda butuhkan untuk snorkeling dan menyelam sepuasnya. Selain airnya yang jernih, perairan Batu Garuda menawarkan pemandangan bawah laut yang menakjubkan dan mempesona. Ciri khas lain dari pulau terlantar ini adalah susunan batu granit yang membentuk kepala burung Garuda. Pulau di dekat Pantai Tanjung Kelayang dikenal sebagai Pulau Batu Garuda dari sini. Sembari snorkeling, Anda juga bisa berfoto selfie dengan bebatuan granit yang membentuk kepala Burung Garuda untuk foto-foto yang layak di Instagram.

3. Sisi Kanan Pulau Lengkuas

Tempat Snorkeling Terbaik di Belitung
Tempat Snorkeling Terbaik di Belitung

Pulau Lengkuas, tidak jauh dari Pulau Kepayang, merupakan lokasi snorkeling unggulan lainnya di Belitung. Pulau ini dapat diakses dengan perahu dari Tanjung Binga atau Tanjung Kelayang dalam waktu 30-45 menit. Keberadaan mercusuar antik setinggi 62 meter yang sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda menjadi ciri khas Pulau Lengkuas. Tidak hanya itu, pulau yang masih berada di kabupaten Sijuk ini juga diakui sebagai tempat snorkeling dan diving terbesar di Belitung. Pulau Lengkuas sangat ideal untuk snorkeling atau menyelam karena airnya yang bersih dan keberadaan biota laut yang beragam. Namun, karena Pulau Kepayang tidak memiliki toko alat selam, Anda harus membawa peralatan sendiri untuk olahraga ini. Lokasi snorkeling dan diving di Pulau Lengkuas terletak di sebelah kanan pulau. / Dy

Baca Juga: Bingung Cara Membangun Rumah Impian Anda